CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Thursday, April 2, 2009

Kontrak Sponsor Setara Ronaldinho dan Powell

Prestasi pebulutangkis Indonesia memang sedang meredup di awal tahun 2009, tapi hal ini tak membuat mereka kehilangan daya tarik. Enam pebulutangkis anggota pelatnas PBSI dan pelatih Hendrawan secara resmi bergabung dengan tim Nutrilite Indonesia, yang didukung oleh Nutrilite, produk suplemen dan multivitamin dari Amway. Secara simbolis, bergabungnya Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Maria Kristin, Adriyanti Firdasari, Markis Kido, dan Hendra Setiawan dengan tim Nutrilite Indonesia ini dilakukan di Hall Badminton Olimpic, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (29/3).

“Kami tak cuma melihat prestasi mereka di 2009. Indonesia punya sejarah dan tradisi yang bagus di cabang bulu tangkis. Prestasi atletnya kelas dunia. Ini yang menjadi alasan kami memberikan dukungan buat mereka,” jelas Koen Verheyen, Presiden Direktur Amway Indonesia.

Di kancah internasional, Nutrilite telah menggaet atlet kelas dunia macam Ronaldinho (sepak bola) dan Asafa Powell (atletik) untuk menjadi bintang iklan. Kerja sama ini membuat Sony dkk. menjadi model iklan Nutrilite, baik di papan reklame ataupun media cetak.

Menurut Hendrawan, Nutrilite bakal menyuplai suplemen dan vitamin untuk Sony dkk. Jenisnya disesuaikan dengan kebutuhan.

“Ada dua macam suplemen yang dikonsumsi oleh mereka. Selain itu, ada juga suplemen tambahan, tergantung pada permintaan dan kebutuhan. Misalnya untuk mengontrol tekanan darah atau meminimalkan cedera seperti yang dikonsumsi Kido dan Simon,” jelas Hendrawan.

“Yang paling terasa pengaruhnya adalah untuk proses pemulihan kondisi. Hal ini tentu bermanfaat jika sedang latihan berat untuk persiapan sebuah turnamen,” kata Sony.

''Daya tahan dalam latihan jadi lebih lama. Selain itu, saya juga jarang sakit,'' imbuh Firdasari.

Tambah Pemain

Menurut Hendrawan, kerja sama ini diawali dari pemakaian produk Nutrilite oleh beberapa atlet sekitar satu setengah tahun yang lalu. Setelah ada komitmen dan kemauan dari atlet untuk rutin memakai, kerja sama yang lebih serius pun dijalin. Selain memberikan suplemen secara gratis, ada nominal yang juga diterima pemain. Hanya, soal ini Koen tak mau menyebut.

Tak menutup kemungkinan pemain di nomor ganda campuran dan ganda putri bakal menyusul mereka yang sudah lebih dulu masuk tim Nutrilite Indonesia.

“Saat ini kontrak kami dengan pemain untuk jangka waktu satu tahun. Tapi, ada kemungkinan untuk terus berlanjut, kalau bisa sampai Olimpiade 2012,” tutur Koen.

0 comments: